-==[ R2-BANSER ]==-

About me


======================================================================================
I'am Muhamad Usman
======================================================================================
Profesi : Swasta dalam bidang Teknologi Informatika
Alamat sekarang : Jl. Dongbiru Raya Genuk - Semarang.
Contact : www.flashjackz.blogspot.com

======================================================================================
Terima kasih kepada semua yang telah mengunjungi Blogger saya, semoga content - content yang saya sajikan bisa bermanfaat untuk anda semua .
Pesan : "If you can dream it, then you can make it happen - Jika Anda dapat memimpikannya, maka Anda dapat mewujudkannya"


======================================================================================


Minggu, 25 April 2010

Berikut adalah listing Hats yang sudah ada Blackhat:

Merupakan sekumpulan orang yang bisa dikatakan mengerti banyak mengenai komputer, hanya saja karena satu dan banyak alasan, mereka menyalahgunakan kemampuan mereka itu untuk melakukan hal yang jelas jelas adalah illegal atau bahkan terhitung kriminal ..
Contoh:
- Pencurian data pribadi (Identity Theft)
- Pencurian nomor kartu kredit .. dll dsb dst ..

Jenis hacker dengan topi ter-gelap yang 1 ini juga kerapkali melakukan pengerusakan terhadap system yang telah mereka masuki ..

Grayhat: Memiliki tingkat gelap nomor 2, setelah blackhat team .. Mereka merupakan sekelompok pengguna dan orang yang mengerti mengenai computing and hacking, namun yang biasanya mereka lakukan adalah masuk ke dalam sebuah system, dan meninggalkan nama mereka (Seperti: Hacked by ), tanpa melakukan perusakan fatal apapun dalam system itu sendiri ..

Orangehat: Sedikit banyak berada pada posisi tengah dan paling netral, mereka tidak mengatakan bahwa mereka berperang atas dasar nama kebenaran maupun kejahatan, mereka menganggap hal tersebut hanyalah sebuah konsep tak nyata yang dibuat manusia .. Mereka ini merupakan sekumpulan orang yang cukup mengerti banyak dalam bidang komputer dan hacking, serta menggunakan ilmu mereka untuk mengambil keuntungan tertentu dari pihak lain .. Biasa juga di konsepsikan sebagai kelompok hacker komersial ..

Bluehat: Merupakan jenis warna nomor 2 paling terang setelah Whitehat .. Mereka memberikan penamaan pada kelompok mereka yang berada pada posisi terang ke-2 karena mereka nyaris tidak melakukan kejahatan dan tidak mengambil keuntungan tertentu .. Mereka adalah sekumpulan ahli komputer yang berdiri sendiri, maupun bersama kelompok tertentu, melakukan penetration testing atau security assesment terhadap sebuah system tertentu dan melaporkannya pada vendor ..

Whitehat: Merupakan jenis topi yang PALING terang diantara semua jenis topi lainnya .. Beberapa orang salah pandangan, bahwa mereka adalah kelompok yang melaporkan celah pada sebuah system seperti Bluehat diatas .. Kalian salah, sebab yang sebenarnya mereka lakukan adalah Menciptakan sebuah system tersendiri .. Mereka adalah developer itu sendiri ..

Hacktivist: Merupakan sekelompok ahli komputer dan hacking yang kerapkali menggabungkan aktifitas hacking mereka dengan gejala atau kejadian kejadian politik di dunia ini .. Tidak menggunakan nama topi seperti golongan lainnya, karena mereka kerapkali tidak menyatakan dirinya sebagai bagian dari Underground cyberworld itu sendiri ..

0 komentar:

Posting Komentar